101 Tips Buat Blogger yang Sangat Sibuk

101 Tips Buat Blogger yang Sangat Sibuk - Hallo sahabat Teknologi Komputer, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 101 Tips Buat Blogger yang Sangat Sibuk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel blogger tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 101 Tips Buat Blogger yang Sangat Sibuk
link : 101 Tips Buat Blogger yang Sangat Sibuk

Baca juga


101 Tips Buat Blogger yang Sangat Sibuk



Kita hanya punya 168 jam seminggu.


Jika anda tidur 8 jam perhari dan berkerja penuh 7 jam perhari


Anda hanya punya 63 jam, dipotong dengan aktivitas rutin sehari – hari.


Mungkin anda hanya punya 20 jam seminggu buat ngurusin blog,





Credit by adamr



Nah, seberapa besar potensi produktifitas anda dengan jam terbang yang sedikit tersebut?


Saya kebetulan barusan baca tips produktivitas dari blog teman saya, tapi saya merasa dia kurang memberikan tips untuk memanagemen waktu.


Jadi, ada baiknya saya juga memposting artikel tentang meningkatkan produktivitas versi ane, khusus saya persembahkanbuat blogger yang masih part-timer.



Tips Buat Blogger yang Super Sibuk



Do more with less!!!




  1. Siapkan calendar, pasang jadwal posting artikel anda. Pilih seminggu 3 kali, 2 kali atau hanya sekali. Pastikan anda sanggup untuk memposting artikel
    rutin.


  2. Buat daftar target dan daftar hal yang anda perlu anda lakukan


  3. Buat daftar hal yang tidak perlu anda lakukan


  4. Ketika anda bangun, pastikan anda memutuskan paling tidak 3 hal yang paling penting yang harus anda lakukan hari ini


  5. Tidur 6 jam sebernarnya sudah cukup bagi anda.


  6. Jangan lupa prioritaskan kerja utama anda.


  7. Selalu rutin menulis.


  8. Bayangkan kegiatan apa yang berlangsung hari ini,


  9. Jangan hanya simpan idemu di otak, tulis atau kumpulkan di suatu folder


  10. Pahami yang anda tulis, aplikasikan idemu dalam sebuah artikel


  11. Kerjakan ketika anda dalam kondisi terbaik (pagi, sore atau malam)


  12. Biasakan diri anda dengan hal diatas


  13. Rubah prioritas jika perlu


  14. Jangan lupa, gunakan jugawaktu anda untuk menghilangkan stress


  15. Selesaikan apa yang anda mulai. Ketika anda sudah memulai membuat artikel, tapi muncul ide baru, selesaikan semuanya


  16. Coba semuanya


  17. Tetap konsisten


  18. Hilangkan kepribadian perfeksionis dari diri anda, hidup anda bakal lebih stress


  19. Buat lingkungan anda menjadi lebih nyaman


  20. Gunakan waktu luang anda untuk membaca


Jauhkan Stress dari diri anda




  1. Dengarkan musik


  2. Sering – seringlah bersenda gurau, tertawa itu menghilangkan stress


  3. Jalan – jalan keluar, paling tidak sekali dalam 2 hari.


  4. Minum banyak air putih


  5. Makan – makanan sehat


  6. Belajar hal baru


  7. Tulis sesuatu yang berbeda


  8. Berkunjung dan baca artikel yang dibuat dari probloggers


  9. Sekali – kali pergilah berlibur


  10. Gunakan juga waktu anda buat berolahraga


  11. Baca cerita motivasi dan inspirasional


  12. Habiskan waktu anda dengan teman – teman anda


Fokus




  1. Lakukan satu pekerjaan tunggal – jangan lakukan sekaligus


  2. Jangan buka facebook, twitter dll ketika menulis


  3. Ketika anda melakukan pekerjaan khusus dengan blog anda, gunakan maksimal 2 tab


  4. Hindari membuang – buang waktu anda ketika online


  5. Jangan kacaukan focus anda


  6. Pastikan anda benar – benar memahami dan mengetahui potensi diri anda


Motivasi diri Anda




  1. Bermimpilah


  2. Lakukan yang terbaik dan siapkan diri anda untuk yang terburuk


  3. Sabar


  4. Baca selayaknya anda berpikir, dan tulis selayaknya anda bicara


  5. Berpikir positif


  6. Hindari ketagihan social media


  7. Pastikan anda memiliki visi dalam hidup anda


  8. Jangan menyerah


  9. Belajarlah dari blogger yang anda segani (kalo saya, Leo Babauta)


  10. Ingat jika anda ingin penghasilan anda naik 2 kali lipat, belajarlah dan berkerja keraslah 3 kali lipat





Bekerja Lebih Efisien




  1. Katakana pada keluarga/teman anda, jangan mengganggu ketika anda berkerja


  2. Berkerja di ruang terpisah agar taka da siapapun yang mengganggu anda


  3. Jangan tembak diri anda sendiri dengan terlalu banyak pekerjaan, habiskan waktu luang untuk membuang stress juga


  4. Gunakan earphone


  5. Belajarlah membuat artikel dengan cepat (hanya jika anda sudah bisa berkerja seefektif mungkin)


Jangan Terlena Godaan




  1. Ketika anda kehilangan fokus dari pekerjaan anda (misalnya tiba – tiba pingin buka facebook) maka, tahanlah diri anda sampai 1 tugas selesai.


  2. Jangan nyalakan internet ketika menulis.


  3. Matikan notifikasi social media anda


Tingkatkan Produktivitas anda




  1. Belajarlah menulis rutin


  2. Rencanakan karir blogger anda kedepan


  3. Gunakan sebagian waktu anda untuk mengupdate ilmu pengetahuan tentang niche yang anda pilih


  4. Jika anda ingin mendapatkan apa yang anda inginkan, belajarlah dari kesalahan orang lain agar tidak membuang waktu anda membuat kesalahan yang sama
    dengan mereka





Credit by Stuart Miles



Hindari Menunda – nunda pekerjaan




  1. Pilih tugas anda dan kerjakan


  2. Berhenti berfikir ini itu. Lakukan!!!


  3. Kerja keraslah


  4. Rencanakan


  5. Buat daftar deadlines


  6. Katakan kepada sesorang tentang target anda


  7. Kurangi waktu anda menggunakan social media


  8. Jangan cari waktu kosong, rencanakan waktu anda


101. nah, sekarang anda sudah bisa membuat hidup anda lebih produktif


Demikianlah Artikel 101 Tips Buat Blogger yang Sangat Sibuk

Sekianlah artikel 101 Tips Buat Blogger yang Sangat Sibuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 101 Tips Buat Blogger yang Sangat Sibuk dengan alamat link http://teknologi-robot1.blogspot.com/2014/03/101-tips-buat-blogger-yang-sangat-sibuk.html?m=0